Obat Herbal Kanker Hati Stadium 4

Obat Herbal Kanker Hati Stadium 4 – Hati itu merupakan suatu bagian terpenting yang berada didalam tubuh. Hati bisa memproduksi cairan yang berupa empedu yang ditugaskan untuk mencerna lemak, sebagai pengaktif lipase, membantu sistem absorpsi lemak di usus, dan juga dapat mengganti zat-zat yang awalnya tidak larut dalam air menjadi zat-zat yang larut didalam air. Disaat saluran empedu tersumbat, maka yang terjadi ialah empedu masuk kedalam darah dan mengakibatkan kulit jadi berwarna kekuning-kuningan. Apabila telah terjadi demikian maka, biasanya seseorang itu disebut dengan mengidap penyakit kuning yang apabila tidak cepat diatasi dan diobati maka dapat mengakibatkan penyakit kanker hati.

Kanker hati adalah…

Kanker hati itu merupakan sebuah penyakit kanker yang asalnya dari sel hati (kanker hati primer), akan tetapi hati dapat pula terjadi diakibatkan sebagai dampak oleh adanya suatu penyakit lain / yang disebut dengan ‘kanker hati sekunder’. Sebetulnya hingga sekarang ini masih belum diketahui secara jelas dan pasti mengenai apa penyebab penyakit kanker hati ini sendiri. Pada beberapa kejadian, penyebabnya itu diidentifikasi sebagai infeksi kronis dari virus hepatitis tertentu. Penyakit kanker ini dapat terjadi apabila sel DNA hati mengalami perubahan. Yang mana hal tersebut menyebabkan sel tetap berkembang & tumbuh, sedangkan sel yang normal mempunyai siklus hidup dan mati. Dari penumpukan jumlah sel-sel ini dapat menyebabkan tumor yang amat ganas.

Gejala Umum Penyakit Kanker Hati

  • Merasakan sakit didaerah perut bagian atas.
  • Perut membengkak.
  • Mengalami perubahan ukuran hati.
  • Nafsu makan berkurang.
  • Berat badan menurun.
  • Gampang capek & lesu.
  • Mual yang disertai muntah-muntah.
  • Mengalami perubahan warna pada kulit dan mata (menjadi kekuningan).

Beberapa Faktor Resiko Penyakit Kanker Hati

Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat menaikkan resiko penyakit kanker hati diantaranya :

  • Faktor umur, penyakit kanker hati ini banyak dialami oleh penderita yang sudah berusia 20 s-d 50 tahun.
  • Jenis kelamin, lebih banyak kaum pria yang menderita penyakit kanker hati ketimbang dengan kaum wanita.
  • Sirosis, adalah suatu keadaan yang dimana jaringan hati mengalami kerusakan yang berlangsung meninggi dan tidak bisa dipulihkan, sehingga resiko Anda untuk terserang kanker hati meningkat.
  • Infeksi kronis, seseorang yang menderita infeksi kronis virus hepatitis B / C akan mengalami kenaikkan resiko untuk terserang kanker hati.
  • Penyakit hati, tertentu yang diwarisi dalam keluarga. Hemochromatosis, hepatitis & Wilson’s desease merupakan keadaan yang bisa menaikkan resiko penyakit kanker hati.
  • Kencing manis (diabetes), orang yang mempunyai kadar gula darah yang tinggi mempunyai resiko terserang oleh penyakit kanker hati.
  • Mengkonsumsi alkohol, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol bisa menaikkan resiko untuk terserang penyakit kanker hati.
  • Kegemukan/obesitas, mempunyai berat badan berlebih bisa menaikkan resiko untuk terserang oleh penyakit kanker hati.
  • Nonalcoholic fatty liver disease, adanya penumpukkan lemak pada hati akan dapat menaikkan resiko untuk terserang penyakit kanker hati.
  • Racun aflatoxins, memakan makanan yang terkontaminasi oleh racun aflatoxins dapat menaikkan resiko untuk terserang oleh penyakit kanker hati. Contohnya seperti jagung dan kacang, kedua jenis makanan tersebut dapat terkontaminasi racun aflatoxins.

Setelah Anda mengetahui beberapa faktor resiko dan gejala penyakit kanker hati, sekarang sudah saatnya Anda mengetahui cara pengobatan penyakit kanker hati menggunakan beberapa jenis tumbuhan herbal yang bisa Anda jadikan sebagai obat tradisional untuk membantu menyembuhkan penyakit kanker hati yang selama ini Anda alami..

  • Temulawak (Curcuma zedoaria)

Temu lawak ini rupanya merupakan jenis tumbuhan yang juga manjur untuk mengobati penyakit kanker. Tumbuhan ini mempunyai nama ilmiah yaitu ‘Curcuma zedoaria’ yang dipakai ini adalah rimpangnya yang digunakan sebagai bahan utama jamu gendong ini, seorang ahli herbal dari London, Inggris, yang bernama Andrew Chevallier Mnimh beranggapan bahwa didalam tumbuhan temu lawak ini terdapat kandungan curcumol & curdione yang berkhasiat sebagai zat anti-kanker & anti-tumor. Di Cina, secara tradisional rimpang tanaman temulawak  telah digunakan untuk mengobati penyakit kanker leher rahim semenjak dulu. Dan didalam umbi temulawak ini terkandung zat-zat & bahan aktif yang berkemampuan membunuh sel kanker apabila sembari dilakukan bersamaan dengan radioterapi dan kemoterapi. Selain dari pada itu, tanaman temulawak juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri & sakit akibat kanker. Maka dari itu, ekstrak temulawak ini amat direkomendasikan untuk dikonsumsi untuk menangkal terjadinya penyakit kanker hati, terliput pada penyakit hepatitis B yang menjadi sebuah faktor resiko munculnya penyakit kanker hati.

Cara meramu tanaman temulawak untuk penyakit kanker hati

Bahan-bahan yang perlu disiapkan..

  • Rimpang temulawak 10 gram.
  • Kunyit 10 gram.
  • Daun sambiloto kering 10 gram.
  • Rimpang temu mangga 10 gram.
  • Rimpang temu putih 10 gram.
  • Ciplukan kering (seluruh bagian dari tanaman) 10 gram.
  • Meniran (seluruh bagian dari tanaman) 10 gram.

Cara membuat :

  • Cuci bersih semua bahan yang sudah disiapkan.
  • Kemudian, rimpang temulawak, kunit, temu mangga dan temu putih diparut halus.
  • Lalu parutan itu dicampurkan dengan ciplukan, meniran dan daun sambiloto.
  • Rebus menggunakan 2 gelas air putih.
  • Tunggu sampai yang tersisa hanya 1,5 gelas.
  • Saring, dan setelah ramuan itu sudah agak dingin segera minum.

“minumlah ramuan tersebut sebanyak 3x sehari dengan takaran masing-masing ½ gelas. Dan untuk mengurangi rasa pahit, Anda bisa menambahkan 1 sdm madu.

  • Kayu Manis (Cinnamomum verum)

 

Kayu manis adalah kulit pohon yang memiliki nama ilmiah ‘Cinnamomum verum’ yang biasanya di negara Indonesia itu dipakai sebagai bahan bumbu masakan, namun ternyata selain bisa digunakan sebagai bahan bumbu masakan, kayu manis ini juga berkemampuaan untuk mengobati penyakit kanker, yang salah satunya ialah untuk mengobati penyakit kanker hati. Tumbuhan obat ini dikenal dengan 2 macam, yakni berdaun merah medok & berdaun hijau ungu. Kayu manis yang berpucuk merah ini memiliki bobot yang lebih baik, namun produksinya lebih rendah ketimbang dengan kayu manis yang berpucuk hijau. Didalam kayu manis ini terdapat kandungan antimikroba yang kuat, anti-inflamasi, anti-infeksi dan juga anticlotting (mencegah pembekuan darah). Kayu manis juga bisa jadi sebagai sumber untuk antioksidan, polifenol, dan mineral seperti mangan, kalsium, zat besi dan serat makanan, dan semua zat gizi penting yang dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat. dan itu merupakan sumber alami dari gula, karbohidrat, asam lemak dan asam amino. Disamping itu, kayu manis juga mengandung komponen aktif yang disebut dengan cinnamaldehyde, cinnamyl asetat dan juga cinnamyl alkohol. Kayu manis juga berkhasiat untuk menurunkan peningkatan sel-sel kanker didalam tubuh dan, apabila dimasukkan dengan teratur kedalam masakan, maka bisa membantu menangkal kanker. Selain itu, kayu manis juga mampu membantu menurunkan tingkat pertumbuhan leukemia & limfoma sel-sel kanker.

  • Daun Sirsak

Sirsak adalah jenis buah yang banyak tumbuh didaerah tropis. Banyak orang yang menyukai buah ini karena rasa buahnya yang manis asam itu. Selain itu, sirsak juga merupakan jenis tanaman yang mempunyai banyak kegunaan untuk manusia. Buah sirsak ini diyakini bisa menangkal dan membantu mengobati penyakit sariawan. Kayunya bisa digunakkan untuk dijadikan kayu bakar atau bahan kerajinan tangan. Sementara daunnya bisa dipakai untuk mengobati berbagai penyakit.

Semenjak 25 tahun silam, daun pohon Peruvian Graviola atau yang dikenal dengan sirsak diketahui mampu menangkal pertumbuhan kanker. dan juga peneliti menemukan bahwa daun sirsak mengandung sitotoksik yang dapat menghancurkan sel kanker dengan amat efisien tanpa merusak sel yang masih sehat. Daun sirsak juga telah di teliti lebih dari 20 laboratorium semenjak tahun 1970-an, akan tetapi nyaris hasilnya dipublikasikan. Kini peneliti dari National Cancer Institute membuktikan kalau daun sirsak memang dapat menghancurkan sel kanker dengan amat efisien. Selain itu penelitian di Purduue University juga menemukan kalau daun sirsak memiliki kandungan zat anti-tumor. Zat anti-tumor yang terkandung dalam daun sirsak ini bahkan mampu menghancurkan tumor yang kuat terhadap perawatan kemoterapi. Tidak cuma daun sirsak, buah sirsak juga diketahui bermanfaat bagi kesehatan. Sirsak dapat membantu menjaga kesehatan hati, ginjal, usus, pankreas, kandung kemih, ovarium dan juga prostat. Walau demikian, ibu hamil tidak dianjurkan untuk memakan buah sirsak / daun sirsak terlalu banyak.

Selain dari ketiga tumbuhan herbal diatas, masih ada pula beberapa tumbuhan herbal yang saat ini sudah diekstrak menjadi sebuah produk herbal yang berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker hati. Seperti tumbuhan keladi tikus dan daun sirsak yang diekstrak menjadi produk herbal, selanjutnya ada juga tumbuhan seperti buah zaitun, manggis, delima merah, acai berry, blueberry dan tomat yang juga diekstrak menjadi sebuah produk herbal. Yang mana dari kesemua bahan-bahan alamiah yang diekstrak menjadi produk herbal itu didalamnya terdapat banyak sekali kandungan senyawa super yang menjadikan obat herbal paling manjur untuk mengobati penyakit kanker hati secara alami.

Demikianlah artikel singkat yang bisa saya berikan seputar pengertian dan pengobatan penyakit kanker hati secara tradisional dan herbal yang bisa Anda pilih.. Yang tentunya kedua pengobatan ini jauh lebih baik ketimbang dengan pengobatan kimia.

Author: diherbal22

Situs Kesehatan Terbesar Di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s